MUSRENBANG KOTA BOGOR TAHUN 2013 DIMULAI

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bogor tahun 2013 dimulai. Perencanaan Pembangunan tahunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bogor Tahun 2014 tersebut diawali dengan Musrenbang Kelurahan yang dilaksanakan tanggal 14 sampai dengan 31 Januari 2013. Dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan tanggal 10 sampai dengan 14 Februari 2013. Sedangkan Musrenbang Kota Bogor dilaksanakan tanggal 14 Maret 2013. Demikian disampaikan Toto M Ulum, SH., MM, Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kota Bogor. Dalam rangka persiapan Musrenbang, Bappeda Kota Bogor juga telah melaksanakan sosialisasi di enam Kecamatan se Kota Bogor pada hari Senin (14/1), lanjutnya

Pelaksanaan Musrenbang Kota Bogor Tahun 2013 merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

Musrenbang merupakan forum antar pemangku kepentingan daram rangka membahas Rancangan RKPD. Adapun tujuan pelaksanaan Musrenbang antara lain untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan prioritas daerah. (dr)