BKPRD LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI

Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Kamis (7/2) bertempat di Saung Dolken. Rakor dengan agenda utama Pemanfaatan ruang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPKRD, Aim Halim Hermana. Tema tersebut sejalan dengan tugas BKPRD dalam fasilitasi pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan penataan ruang untuk menjaga konsistensi pemanfaatan ruang dengan tata ruang.

BKPRD merupakan badan yang bersifat ad-hoc yang dibentuk untuk mendukung pelaksanaan Undang - undang No 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang di Propinsi dan di Kabupaten/Kota. Memiliki fungsi membantu pelaksanaan tugas Gubernur dan Bupati / Walikota dalam koordinasi penataan ruang di daerah.

Salah satu materi yang juga dibahas dalam acara tersebut adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH). RTH Perkotaan diperlukan untuk mendukung kehidupan perkotaan yang aman, nyaman,produktif dan berkelanjutan.

“Dalam rangka pencapaian ruang terbuka hijau (RTH) publik sebesar 20% di wilayah perkotaan, Pemerintah Kota Bogor telah membuat serangkaian strategi. Diantaranya turut serta dalam Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dan diterapkannya program landbanking untuk lahan RTH”, demikian diungkapkan Sekretaris BKPRD Kota Bogor Ir. Hari Sutjahjo, ME dalam acara yang dihadiri oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bidang Penataan Ruang.(ksd)