DPRD KOTA BOGOR HARAPKAN PENINGKATAN KUALITAS PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

Musyawarah perencanaan pembangunan  merupakan forum antar pemangku kepentingan  dalam rangka  menyusun rencana pembangunan  daerah.  Dalam hal ini  musrenbang jangan hanya dijadikan kegiatan rutin  tahunan dalam rangka  memenuhi ketentuan  peraturan perundang – undangan. Hal ini  disampaikan ketua DPRD Kota Bogor Ir. Mufti Faoqi,  pada acara Musrenbang Tingkat Kota Bogor pada kamis (14/3) di Ruang Rapat I Balaikota Bogor.


“Diharapkan  dari tahun ke tahun terdapat  peningkatan  kualitas perencanaan pembangunan daerah yang senantiasa konsisten terhadap dokumen perencanaan yang ada,” ungkap Mufti Faoqi.

Ia juga mengharapkan agar Dokumen  perencanaan  pembangunan  daerah yang telah bersama – sama ditetapkan harus dijadikan pedoman  dalam penyusunan Renstra SKPD, RKPD dan Renja SKPD.

DPRD bersama pemerintah Kota Bogor telah menetapkan perda Nomor 7 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Kota Bogor Tahun 2005 – 2025 dan perda  Nomor 5 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan jangka menengah (RPJMD) Kota Bogor Tahun 2010-2014 serta Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2011 – 2031.  (dr)