PRA MUSRENBANG WILAYAH I PROPINSI JAWA BARAT DIGELAR

Bertempat di IPB International Convention Center, Botani Square, Badan  Koordinasi  Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Bogor, menggelar Pra Musrenbang Wilayah I Propinsi Jawa Barat pada Senin (25/3). Acara tersebut dihadiri langsung oleh  Kepala Bappeda Propinsi Jawa Barat, OPD Propinsi Jawa Barat, Komite perencana, Bappeda dan SKPD di  enam wilayah I.

Gubernur Jawa Barat, dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala BKPP Wilayah I, Dr. Ir. Anang Sudarna, MSc, mengungkapkan bahwa Penyelengaraan Pra Musrenbang Wilayah I bertujuan untuk menajamkan dan mensinergikan usulan program dan kegiatan kabupaten/ kota serta untuk memperoleh masukan terhadap rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Propinsi Jawa Barat Tahun 2014. Dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan, proses perencanaan dilaksanakan melalui  sistem On-line, dengan harapan, proses perencanaan bisa terekam dan terlaksana dengan baik.  

Sementara itu  Kepala Bappeda Propinsi Jawa Barat, Prof. DR. Ir. Deny  Juanda Puradimaja, DEA  dalam paparannya mengungkapkan bahwa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Propinsi Jawa Barat Tahun 2014 adalah  Pembangunan Jawa Barat yang Lebih Fokus, Efektif dan Efisien Melalui Sinkronisasi dan Sinergi Berderajat Tinggi  Berbasis Multi Pihak dan Mitra Strategis Global Untuk  Mewujudkan Masyarakat Jawa Barat yang Lebih Maju dan Sejahtera.

Adapun Usulan Rencana Program dan Kegiatan Kota Bogor Tahun 2014  yang diusulkan untuk didanai APBD Propinsi Jawa Barat melalui RKPD On line  kurang lebih mencapai   232 milyar rupiah (dr)