SEKRETARIS BAPPEDA KOTA BOGOR BUKA PELATIHAN RPJMK

Dalam upaya membangkitkan kesadaran kritis bahwa persoalan pembangunan merupakan tanggung jawab bersama, dan untuk menilai sejauhmana keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, sejak tahun 2005 Pemerintah Kota Bogor telah melaksanakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kelurahan (RPJMK) secara partisipatif di kelurahan. RPJMK merupakan rencana strategis pada skala kelurahan. Demikian disampaikan Sekretaris Bappeda Kota Bogor, Drs. Soni Nasution  dalam sambutannya pada pembukaan Pelatihan Tim teknis, Tim Evaluasi dan Penyusun RPJMK periode  2013-2017, pada Selasa (26/3) bertempat di Hotel Grand Jaya Raya, Cipayung.

“Dengan disusunnya RPJMK,semua kebutuhan masyarakat dan skala prioritas untuk kurun lima tahun ke depan dapat terakomodir. Selanjutnya,  RPJMK akan dijadikan sebagai dokumen perencanaan,” ucap Soni Nasution.

Mengingat pentingnya RPJMK, ia  juga mengharapkan peran serta seluruh pihak ditingkat kelurahan,  LPM, BKM, tokoh masyarakat, dll, sehingga RPJMK yang disusun benar – benar merupakan  gambaran kebutuhan masyarakat kelurahan.

Pada tahun 2013, sebanyak 12 kelurahan melaksanakan penyusunan  RPJMK, sedangkan 20 kelurahan direncanakan pada tahun 2014. (dr)