PEMBAHASAN KOTA BOGOR DALAM ANGKA 2013

Bappeda bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kota Bogor bertempat di ruang rapat Bappeda (08/07) Kota Bogor dalam rangka pembahasan penyusunan Kota Bogor Dalam angka 2013. Kepala Bidang Statistik Pelaporan dan Pendanaan Pembangunan Sumartini,S.Sos, M.Ap dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Bogor Dalam Angka Tahun 2013 akan disusun agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2013 ini akan disusun dalam 2 bahasa atau bilingual yang disajikan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kota Bogor Dalam Angka berisi Data Statistik yang dapat dipergunakan oleh Pemerintah maupun masyarakat luas sebagai bahan penyusunan perencanaan pembangunan maupun menetapkan kebijakan-kebijakan pemerintah.

Selain itu, data statistik dapat pula dipakai sebagai alat pengendali pembangunan dan sekaligus sebagai tolok ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh keberhasilan pembangunan yang telah kita laksanakan.

Pembahasan dihadiri oleh Bappeda, BPS dan beberapa SKPD yang terlibat dalam penyusunan data Kota Bogor Dalam Angka 2013. BPS diwakilkan oleh Bapak Baroto dan Bapak Baroto yang menyampaikan jadwal rencana kegiatan di bulan juni 2013 adalah evaluasi dan perbaikan, dan juli 2013 publikasinya. Beberapa kendala pun disampaikan diantaranya sampai dengan tanggal 5 juni belum semua SKPD mengumpulkan data yang telah diminta oleh Badan Pusat Statistik mulai bulan Maret 2013.  
 
Untuk mendapatkan data yang valid dan up to date diharapkan kepada seluruh Lembaga dan SKPD  yang terkait dapat memberikan data paling lambat minggu ke-2 bulan juli 2013 dan akan rapat evaluasi kembali di minggu ke 3 juli 2013. (crta)