SUMBANG PIKIR ARSITEK TENTANG PEMBANGUNAN GEDUNG YANG RAMAH LINGKUNGAN (GREEN BUILDING) STUDI KASUS : GEDUNG DPRD KOTA BOGOR

 Bertempat di Hotel Royal Kota Bogor Local Government for Sustainability  (ICLEI ) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor melaksanakan Sumbang Pikir Konsep Green Building  untuk Kantor DPRD Kota Bogor yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Februari 2014  yang di hadiri oleh Nara sumber dari Dinas Pengawasan dan Bangunan Permukiman Kota Bogor, Marko Kusumawijaya (RUJAK Center for Urban Studies) dan Andesh Hermintomo (Jong Arsitek) dengan peserta dari SKPD terkait ,wilayah dan Bappeda Kota Tangerang Selatan. Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kota Bogor dilanjutkan dengan paparan DED Kantor DPRD Kota Bogor oleh Dinas Wasbangkim dan di tanggapi oleh nara sumber pak Marko dan Pak Andesh.

Penerapan konsep green building sangat diperlukan sebagai arahan dalam pembangunan di Kota Bogor. Sebagai pilot project  gedung DPRD Kota Bogor akan dibangun dengan Konsep ramah lingkungan (Green Building) yang diharapkan menjadi salah satu kebanggaan Kota Bogor dan merupakan pembangunan yang rendah emisi dengan memperhatikan material yang ramah lingkungan , efisiensi energy, air, dan sumber daya lainnya. Dan ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 56 tahun 2012 tentang Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD-GRK) Provinsi Jawa Barat. (inola)